Mempercepat Kinerja Komputer

Komputer memang tidak bisa dilepaskan dari masalah-masalah yang ada, baik dari sisi software maupun dari sisi hardware. Masalah dari komputer tersebut dapat mengganggu dari kinerja komputer, seperti komputer anda menjadi lemot ataupun yang biasa kita sebut dengan hang. Dan apabila komputer yang anda pakai lemot otomatis pekerjaan pun jadi gak kelar-kelar. Berikut ini adalah tips untuk mempercepat komputer anda :

1. Dari Memory :

Bila memory penuh dengan program-program yang tidak dibutuhkan anda bisa memakai tools untuk mempercepat kinerja memory anda, tools yang dipakai : CCleaner dan TuneUp Utilities 2009 (yang 2008 juga boleh), kedua file tersebut dapat anda cari dan download di google.com.

2. Dari Operating System :

Bila anda memakai windows XP , hilangkan semua opsi dari performa computer anda. Dapat dilakukan dengan klik kanan pada My computer,pilih properties, pilih tab advanced, klik tombol Settings, pada jendela Performance Options, Pilih Adjust for best performanced, kemudian klik tombol OK.

Bersihkan pula program start up. Lakukan pembersihan program-program yang ikut dijalankan pada saat windows aktif. Anda dapat melakukannya melalui Start | Run, ketikkan msconfig. Akan tampil jendela System configuration Utility, kemudian pilih tab Startup, hilangkan tanda cek list untuk menon-aktifkan program.

3. Dari Hardware :

Hardware pun bisa menjadi alasan ketika komputer anda menjadi lemot, untuk mengetahui selengkapnya silahkan lihat postingan saya sebelumnya : Menjaga kebersihan komponen PC

Semoga infonya bermanfaat bagi komputer anda...

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer